Kesalahan Trading dan Usaha Perbaikan

Belajar Bola Trading - Berikut adalah sebuah nasihat untuk anda dari Peter Brandt (Lewis Peter Brandt) mengenai dunia trading. Entah itu trading konvensional atau bahkan trading yang paling canggih sekalipun seperti forex, saham, option, binary termasuk juga bola trading. Sepertinya kita semua memang harus belajar.

Kesalahan trading dan usaha perbaikan
Ilustrasi kesalahan dalam membuat keputusan trading di bursa saham.

Peter Brandt berkata,
Make a mistake, analyze the mistake, understand the mistake, then get over it and focus on the next trade in the ongoing series of trades.

Jika berbuat atau melakukan sebuah kesalahan trading, analisa kesalahan tersebut, pahami kesalahan tersebut lalu selesaikan. Fokus pada trading berikutnya dalam serangkaian trading yang sedang berlangsung.

Menurut kami, hampir mustahil bagi kita untuk meraih kesuksesan dalam hidup ini jika melakukan sebuah kesalahan tetapi tidak belajar dari kesalahan tersebut. Termasuk nanti dalam trading bola meski risikonya adalah 0%. Tentu kita mau hasil maksimal bukan? Kalau ada yang salah, direview ulang dan dipelajari kembali. Kira-kira kenapa. Cari penyebabnya dan terus koreksi diri atau lakukan analisa dan pembenahan. Apakah itu menyangkut emosi, keserakahan, strategi trading, trading membabi buta, pembagian profit, kerjasama tim yang belum kompak, egoisme, malas belajar prediksi bola, desakan waktu, gangguan-gangguan kecil lainnya, dst. Sebagian besar penyebab kurang maksimalnya hasil yang didapatkan mungkin hanya diri anda sendiri yang tahu.

Salam bola trading!
 
Oldest